-->

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Kesehatan pada daerah mulut memang harus sangat dijaga. Jika saja kita tidak menjaga kesehatan mulut, bisa saja terjadi masalah pada mulut seperti halnya sariawan. Sariawan itu sendiri merupakan penyakit pada mulut yang dapat berupa selaput lencir berbentuk bercak merah pada bagian tepi timbulnya sariawan.

Sariawan juga dapat terjadi karena menurunnya sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan kurangnya vitamin C. Sariawan tentu akan sangat mengganggu, anda tidak dapat makan enak sebab akan merasa sakit atau perih ketika sedang mengkonsumsi makanan. Maka dari itu untuk mencegah terjadinya sariawan, tentu anda memerlukan asupan vitamin C yang tepat ke dalam tubuh anda.

Namun jika hal tersebut sudah terjadi, anda dapat segera mengatasinya menggunakan pengobatan yang tepat, agar sariawan tidak menyebar atau membesar. Penanganan yang lebih tepat untuk mengobati sariawan, anda bisa mengikuti beberapa Cara Mengobati Sariawan Secara Alami. 

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami 

Cara Mencegah Sariawan

Dengan menggunakan bahan alami saat penanganan sariawan, selain cocok digunakan untuk siapa saja, juga akan lebih cepat dan tepat sebab bahan-bahan alami yang digunakan tentu saja tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Untuk membantu anda semua, di bawah ini kami akan memberikan informasi seputar cara mengobati sariawan dengan bahan alami, seperti berikut: 

Madu 
Pengobatan sariawan menggunakan madu di katakan sangat ampuh dan prosesnya pun cepat. Caranya hanya dengan mengoleskan madu murni pada luka sariawan dan juga minum madu 3x sehari 2 sendok makan. 

Tomat 
Buah tomat mengandung vitamin A, C dan kandungan vitamin lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati sariawan secarra alami. Caranya hanya dengan menempelkan langsung pada luka sariawan atau dibuat jus tomat. 

Kemangi 
Daun kemangi dipercaya sebagai obat sariawan secara alami. Caranya hanya dengan mengunyah beberapa lembar daun kemangi. 

Daun Sirih 
Daun sirih dapat menghilangkan bakteri dan kuman penyebab sariawan serta mencegah bau mulut akibat sariawan. Caranya dengan merebus beberapa lembar daun sirih, lalu saring dan tambahkan sedikit garam, kemudian gunakan sebagai obat kumur setelah menyikat gigi. 

Air Garam 
Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan dan proses penyembuhannya pun cepat. Caranya hanya dengan berkumur menggunakan garam yang sudah dicampur air hangat selama tiga kali sehari. 

Yoghurt 
Yoghurt dapat membantu keseimbangan bakteri pada mulut dan tubuh, sehingga dapat menyembuhkan serta mencegah sariawan. Caranya hanya dengan mengoleskan yoghurt pada luka sariawan atau meminumnya. 

Selain beberapa Cara Mengobati Sariawan Secara Alami seperti diatas, yang perlu anda ingat adalah tetap menjaga pola makan yang baik dan memenuhi asupan vitamin B, C, zat besi dan asam folat yang berperan penting untuk mencegah serta menyembuhkan sariawan.

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Jika sudah terjadi penyakit tersebut pada mulut anda, sebaiknya untuk segera menanganinya secara cepat dan tepat, dan tidak ditunda-tunda.

 

Popular Posts

Atas