-->

Penyebab Sulit Mempunyai Keturunan

Proses kehamilan adalah keadaan yang sangat dinanti oleh pasangan suami istri. Pasangan suami istri yang baru saja menikah tentu ingin segera memiliki buah hati untuk menambah keharmonisan keluarga mereka. Beberapa kiat sudah dilakukan untuk mendapatkan momongan, mulai dari cara cepat hamil secara alami hingga berkonsultasi ke dokter kandungan.

Namun apa jadinya jika telah lama menantikan momongan, tapi belum juga di berikan keturunan. Faktor tidak memiliki keturunan belum tentu dikaitkan dengan mandul, sebab masih ada beberapa Penyebab Sulit Mempunyai Keturunan yang bisa menjadi faktor susah hamil. 

Untuk menjawab kecemasan anda, di bawah ini kami akan memberikan informasi beberapa faktor penyebab susah hamil secara umum, seperti berikut ini: 

Penyebab Sulit Hamil

Penyebab Sulit Mempunyai Anak 

Faktor Usia 
Batas kesuburan wanita adalah di usia 35 tahun, sedangkan usia subur pada wanita adalah antara 15-30 tahun. Oleh karena itu semakin tua umur wanita, maka akan berpengaruh pada cadangan telur yang siap untuk dibuahi akan semakin menurun dengan cepat. Maka dari itu, wanita pada usia ini sulit untuk mendapatkan kehamilan. 

Frekuensi Berhubungan 
Frekuensi berhubungan suami istri juga dapat menentukan peluang terjadinya kehamilan. Jika pasangan suami istri berhubungan 1 minggu sekali, maka kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan akan sulit terjadi. Ditambah lagi jika wanita tidak mengetahui masa suburnya. 

PCOS (Polycystic Ovarium Syndrome) 
PCOS merupakan sindrom yang dapat mengakibatkan wanita terjadinya ketidakseimbangan pada hormon. Hal tersebut dapat membuat pelepasan sel telur terhambat, sehingga dapat menyebabkan haid tidak teratur dan menyebabkan ketidaksuburan. Hampir sekitar 5% wanita yang berusia antara 12 hingga 45 tahun, menderita sindrom ini. 

Kafein, Rokok dan Alkohol 
Biasanya terjadi pada pria, jika jumlah kafein dan alkohol yang dikonsumsi terlalu banyak dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma pada pria, begitu pula dengan rokok. 

Penyakit 
Jika anda menderita penyakit impotensi, diabetes dan endometriosis, dapat mempengaruhi dan menyebabkan seseorang untuk sulit mendapat kehamilan. Endometriosis itu sendiri adalah suatu kondisi ketika endometrium (jaringan dari lapisan rahim) tumbuh di luar rahim (tepatnya di luar rongga uterus), sehingga dapat menyebabkan kemandulan. Selain itu, jika wanita memiliki masalah strutural pada rahim, tuba falopi tersumbat serta kista pada ovarium, hal tersebut juga dapat mempengaruhi penyebab sulitnya hamil. 

Penyebab Sulit Mempunyai Keturunan 

Dengan mengetahui beberapa Penyebab Sulit Mempunyai Keturunan seperti diatas, dapat menjawab semua keraguan pasangan suami istri yang masih belum juga di berikan momongan. Namun tidak ada salahnya jika anda terus berdoa serta berusaha, dan mengikuti beberapa cara cepat hamil untuk membantu proses kehamilan yang anda tunggu-tunggu. Semoga informasi Penyebab Sulitnya Mempunyai Keturunan seperti diatas dapat membantu dan menjawab semua keresahan anda

 

Popular Posts

Atas