-->

Gejala Gejala Umum Kanker Usus Besar...(Ku.2)


Gejala Gejala Umum Kanker Usus Besar...(Ku.2)Seperti yang anda baca pada pembahasan pengobatan usus besar dengan oplosan herbal di halaman sebelumnya, dimana kanker ini sangat sulit terdeteksi selagi masih stadium dini. Disini akan saya ulas sedikit tentang gejala gejala yang memang biasa tampak pada penderita kanker ganas ini, yang mana kanker ini masuk 10 besar dalam kategori kanker paling mematikan di seluruh dunia.

Jika berbicara soal tehnologi canggih yang dimiliki negara negara top di dataran Eropa maupun Amerika, tentunya anda tak menyangka jika fakta yang di peroleh dari hasil surfei badan kesehatan dunia, dimana pada negara negara tersebut memiliki angka yang jauh lebih tinggi dibanding negara negara di dataran Asia.
Bayangkan saja, pada tahun 2001 saja kira-kira 135.400 kasus Kanker usus besar telah ditemukan, dan 56.700 penduduk meninggal akibat kanker ganas tersebut.

Dengan kenyataan tersebut diatas, jelaslah jika yang sebenarnya sangat mempengaruhi banyaknya kasus kanker usus besar adalah gaya hidup yang modern. Dimana kehidupan modern umumnya menyuguhkan  beragam kemudahan serta cara cara praktis dalam meme
nuhi kebutuhan sehari hari masyarakatnya, terutama hal yang paling umum yaitu soal bagaimana mereka memperoleh makanan dan minuman serta cara mereka mengolahnya yang memang serba instan dan praktis yang sangat memudahkan kanker usus menyerang orang tersebut.

Contoh nya saja, makanan praktis yang cepat saji tersebut mengandung kadar lemak yang tinggi yang menjadi kebiasaan konsumsi mereka, serta kurangnya ketertarikan seseorang terhadap makanan alamiah yang memang membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama. Kendatipun makanan  tersebut banyak mengandung zat zat yang sangat dibutuhkan tubuh mereka yang sangat sibuk dan memerlukan kecukupan gizi alam yang sangat tinggi, namun kebiasaan mereka itulah yang membuatnya lebih memilih makanan serta minuman yang serba modern pula.

Nah, apa saja gejala gejala kanker usus besar ini..?

  • Gejala yang biasanya pertama kali tampak dan dirasakan penderita kanker usus ini adalah adanya pendarahan pada usus besar yang ditandai dengan ditemukannya darah pada feses saat buang air besar. Walaupun memang  BAB berdarah tidak selalu identik dengan kanker usus, akan tetapi jika terjadi dalam waktu yang berkepanjangan, maka ini perlu di waspadai sebagai ciri-ciri kanker usus besar.
  • Adanya perubahan kebiasaan buang air besar yang meliputi frekuensi dan konsistensi buang air besar, seperti terjadinya diare kronis atau sembelit, tanpa sebab yang jelas. Dan berlangsung dalam watu yang lama yaitu dalam kurun waktu lebih dari enam minggu.
  • Gejala lain yang umumnya terjadi pada penderita kanker ini adalah terjadinya penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas sebagai tanda adanya ketidak normalan pada tubuh.
  • Adanya rasa sakit di perut atau bagian belakang, yang mungkin disebabkan karena adanya ketidanormalan pada bagian pencernaan.
  • Perut masih terasa penuh meski pun sudah buang air besar. Ini dikarenakan adanya massa dalam usus yang membesar yang disebabkan sel kanker mulai membesar
  • Mudah mengalami kelelahan ataupun lemah yang berkepanjangan.
Itu tadi beberapa contoh gejala yang biasanya terjadi pada penderita kanker usus besar, jika salah satu hal di atas terjadi pada anda ataupun pada salah satu keluarga anda, maka segeralah periksakan diri anda ke dokter  agar anda dapat memastikan apakah ada penyakit tersebut pada diri anda dan bisa segera melakukan tindakan pengobatan sebelum penyakit tersebut menjadi jauh lebih parah.

 

Popular Posts

Atas