-->

Macam Tanaman Herbal Yang Dapat Di Gunakan Untuk Mengobati Diabetes Melitus..(Cm.3)

 Macam Tanaman Herbal Yang Dapat Di Gunakan Untuk Mengobati Diabetes Melitus..(Cm.3)

 Macam Tanaman Herbal Yang Dapat Di Gunakan Untuk Mengobati Diabetes Melitus..(Cm.3)
Mungkin diantara anda banyak yang telah terserang penyakit diabetes melitus ini.namun anda tak usah khawatir, karena di negara kita yang subur ini banyak sekali terdapat tanaman yang bisa kita manfaatkan sebagai bahan bahan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang mungkin anda derita. Husus nya pada pembahasan disini yaitu obat obatan herbal yang berkaitan dengan penyakit diabetes.

Mengapa harus obat obatan herbal..??? Ya, memang belakangan ini masyarakat kita lebih memilih untuk menggunakan obat obatan herbal yang ada di alam sekitarnya sebagai obat untuk penyakit yang dideritanya. Hal ini memang dilakukan untuk meminimal kan efek samping yang mungkin bisa ditimbul kan nya, yang kebanyakan terjadi saat anda memilih menggunakan pengobatan medis.

Hal lain yang membuat kecenderungan masyarakat memilih bahaan herbal yaitu karena harganya yang juga sangat bisa dijangkau oleh semua kalangan. Atau pun terkadang juga untuk menghindari cara operasi yang  ternyata pada faktanya masih banyak mengakibatkan masalah lain yang kemudian timbul. Dengan banyaknya jumlah kesembuhan yang disebabkan penggunaan obat herbal juga tentu membuat masyarakat menjadikan obat herbal sebagai pilihan utama.

Apa saja obat obatan alami yang bisa digunakan untuk mengobati diabetes, yaitu antara lain;

1. Buncis

Sayur buncis yang biasanya kita gunakan sebagai sayuran ini ternyata bisa menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Hal ini disebabkan karena sayuran yang rasanya enak ini ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin. Insulin sendiri merupakan suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas. Insulin inilah yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, jadi sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi sayur buncis.

2. Mengkudu

 Kita semua pasti tau, bahwa buah mengkudu memiliki banyak sekali khasiat. Salah satunya yaitu buah mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan mengambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

3. Pare

Walaupun rasanya pahit, tetapi buah yang biasa dimanfaat kan sebagai sayuran ini merupakan salah satu sayuran yang cukup di gemari. Sayuran yang satu ini juga banyak mengandung banyak khasiat, salah satunya yaitu berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas.
Cara menggunakan pare sebagai obat diabetes yaitu dengan menggunakan 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare dapat mengakibatkan diare.

4. Brotowali

Brotowali juga terbukti dapat mengatasi diabetes. Selain itu juga
berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas caranya ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya cuci bersih potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panasnya belu turun.

5. Ginseng

Ginseng ini sudah terkenal dapat meningkatkan stamina. Khasiat lainnya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

6. Kayu manis

Kayu manis selain sebagai bumbu dapur berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.

Itu tadi beberapa bahan bahan alam yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati diabetes melitus. Terimakasih telah membaca artikel ini. Bagi anda yang sedang mengalami penyakit ini, semoga penyakit yang anda derita akan segera sembuh.

 

Popular Posts

Atas