-->

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Memiliki kulit yang putih bersih adalah idaman setiap orang, wanita maupun pria tentu menginginkan memiliki kulit yang putih bersih. Dengan memiliki kulit yang putih bersih akan menambah rasa percaya diri, apalagi untuk menarik perhatian lawan jenis.

Untuk memiliki kulit yang putih bersih banyak cara yang dilakukan, mulai dari cara memutihkan kulit dengan cepat dan instan hingga cara memutihkan kulit secara alami. Bahkan saat ini sudah banyak produk kecantikan yang memberikan jaminan kulit putih dalam waktu singkat. Namun ketika menggunakan produk kecantikan tersebut, anda juga patut untuk berhati-hati. Sebab tidak sedikit dari obat-obatan dan krim pemutih kulit yang beredar banyak mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, dan akan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang lama. 

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Padahal untuk memiliki kulit putih bersih tidak perlu mengeluarkan banyak biaya apalagi menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Masih banyak cara memutihkan kulit secara alami dan cepat yang bisa di praktekkan dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan cara yang alami, anda juga bisa memiliki kulit putih bersih yang menawan dan mempesona. Untuk membantu anda semua, dibawah ini ada beberapa Cara Memutihkan Kulit Secara Alami seperti berikut: 

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat


Susu 
Mungkin anda pernah mendengar tentang manfaat dari mandi susu. Tapi mungkin hal tersebut sangatlah merepotkan bagi kebanyakan orang. Anda tidak perlu repot-repot mandi susu, sebab masih ada cara lainnya dengan menuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan untuk menggosok wajah atau daerah tubuh yang terjangkau. Susu dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit dan memberikan warna yang baru. 

Yoghurt 
Yoghurt dipercaya dapat memberikan kelembapan pada kulit wajah. Caranya juga mudah, hanya dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah atau bagian kulit lainnya yang terjangkau, biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bersihkan dengan air. 

Jeruk Nipis 
Jeruk nipis juga dipercaya dapat membantu memutihkan kulit. Caranya hanya dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh. Bisa juga dengan menambah sedikit putih telur, diaduk hingga rata dan dijadikan masker pada wajah. 

Alpukat 
Buah alpukat mengandung vitamin A, C dan E, serta mineral dan minyak alami yang bagus untuk menyehatkan kulit. Caranya hanya dengan menggosok lembut pada bagian wajah dan kulit yang terjangkau, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Selain itu, buah alpukat juga dapat membantu menghilangkan sisa-sisa make up pada wajah. 

Tomat 
Tomat mengandung vitamin C yang bagus untuk memutihkan kulit. Caranya dengan memarut tomat berukuran besar, tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher sebagai masker, diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. 

Pepaya 
Pepaya hijau mengandung enzim papain yang bagus untuk memutihkan kulit. Caranya dengan ambil satu sendok makan pepaya hijau yang masih mangkal (haluskan) dan satu sendok makan pepaya masak, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah seperti menggunakan masker dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. 

Kentang
Jus kentang dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya dengan memarut satu buah kentang dan tambah satu sendok teh madu, aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. 

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Dengan beberapa Cara Memutihkan Kulit Secara Alami seperti diatas, anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk membeli produk kecantikan yang belum tentu baik untuk kesehatan kulit anda. Dengan cara alami, anda tidak perlu lagi takut dengan efek sampingnya. Sebab Cara Memutihkan Kulit Secara Alami seperti diatas sudah dipraktekkan sejak lama dan turun menurun hingga jaman modern seperti ini.

 

Popular Posts

Atas