-->

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Menjaga kebersihan mulut merupakan salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan oleh semua orang dari sejak dini. Sebab jika memiliki nafas yang segar tentu akan membuat anda nyaman juga orang di sekitar anda, namun apa jadinya jika nafas anda tidak segar sehingga orang merasa kurang nyaman jika sedang berbicara dengan anda.

Tentunya hal tersebut akan sangat memalukan dan membuat anda merasa tidak percaya diri. Oleh sebab itu, kebersihan mulut harus di biasakan sedari kecil agar menjadi kebiasaan yang baik ketika sudah besar nanti. Meski tidak sedikit dari anak-anak yang malas untuk menyikat gigi dan takut pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan mulut dan gigi. Namun sebagai orang tua yang baik, sebaiknya berusaha membiasakan anak agar mau untuk menjaga kebersihan mulut dan gigi, sebab akan berdampak besar hingga dewasa. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut

Ketika nafas anda tidak segar, selain akan membuat orang lain tidak nyaman jika berbicara dengan anda, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh masalah pada mulut dan gigi anda yang jika tidak diatasi dengan cepat dapat menimbulkan efek di kemudian hari. Maka dari itu kebersihan gigi dan mulut merupakan hal yang penting dan perlu di perhatikan oleh semua orang.

Kini sudah banyak obat berkumur dan pasta gigi yang dapat membuat nafas anda kembali segar, namun tidak semua jenis gigi dapat menerima dengan baik. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami yang dapat anda praktekkan dirumah dengan menggunakan bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping. 

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi bau mulut, tidak ada salahnya jika anda mengetahui beberapa penyebab yang dapat menimbulkan nafas tidak segar, seperti beberapa penyebab di bawah ini: 
  • Tidak menggosok gigi dengan benar dan teratur pada pagi dan malam sebelum tidur. 
  • Tidak meluangkan waktu untuk sarapan, sehingga produksi air liur menurun dan menyebabkan nafas menjadi bau. 
  • Kurangnya mengkonsumsi air putih, dianjurkan untuk minimal minum 8 gelas air putih per hari. 
  • Mengalami masalah peradangan pada mulut, seperti sariawan sehingga menimbulkan bau tidak sedap. 
  • Mengkonsumsi obat tertentu dan gaya hidup tidak sehat, seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol. 
Setelah mengetahui beberapa pemicu bau pada mulut, kini anda harus mengetahui beberapa cara mengatasi bau mulut dengan cara alami dan cepat yang bisa di praktekkan dirumah, seperti berikut: 

Konsumsi Buah-buahan 
Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan air dan serat, seperti apel dan pir dipercaya ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Kedua buah-buahan tersebut dapat meningkatkan produksi air liur sehingga mulut tidak menjadi kering. Selain apel dan melon, ada juga lemon dan jambu biji yang dapat mengusir bau mulut. 

Teh Hijau dan Daun Sirih 
Teh hijau dan daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi teh hijau juga dapat mengusir bau pada mulut. Untuk menggunakan daun sirih cukup dengan merebusnya beberapa helai daun sirih lalu berkumur menggunakan air hasil rebusan tersebut. 

Hindari Makanan Berbau Menyengat 
Untuk menghindari bau pada mulut, sebaiknya anda juga menghindari beberapa makanan yang berbau menyengat, seperti jengkol, petai dan buah durian. 

Mengkonsumsi Keju 
Keju memiliki kandungan kalsium dan mineral fosfat yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, juga mencegah timbulnya karang gigi. 

Selain beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami seperti diatas, yang paling terpenting adalah menjaga kesehatan mulut dengan rajin menggosok gigi setelah makan dan memeriksakan ke dokter gigi 6 bulan sekali, serta menjaga pola hidup sehat dengan menghindari rokok dan alkohol. Sebab kedua hal tersebut dapat menimbulkan penyakit gusi, flek pada gigi bahkan kanker mulut. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Setelah mengetahui beberapa cara atasi bau mulut secara alami seperti diatas, mudah-mudahan anda bisa lebih mengatur pola hidup sehat. Semoga informasi Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami diatas dapat bermanfaat bagi anda.

 

Popular Posts

Atas