-->

Langkah Tutorial Buat Blogger Sendiri

Mayoritas orang kini mulai mengenal istilah blogger, dan sebagiannya masih bertanya-tanya tentang cara membuat blog, dikesempatan ini penulis akan berbagi pengalaman, karena memang dengan memiliki blogspot maka akan menuai banyak keuntungan dan manfaat, diantaranya terbiasa dan terasah dalam menulis, mencerdaskan otak, menjadi ladang untuk berbagi apa yang diketahui, dan mendapatkan uang penghasilan dari internet secara online. Namun sebelum masuk ke pembahasan cara daftar blog di blogger blogspot kami akan berkelakar dulu.

Apa Itu Blog

Blog adalah singkatan dari web log, salah satu bagian dari website yang menguraikan memuat tentang tulisan, gambar, video, animasi dan lainnya dan disebut dengan postingan. Blogspot dibuat oleh perorangan karena, jika blog digunakan oleh  pemerintahan itu bukan blog lagi namanya. Karena disebut blog jika  dilihat dari kepemelikannya, gaya bahasa serta tampilannya. Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang hobi menulis di blog.

Lihat pembahasan lengkap dan jelasnya tentang cara membuat blog di Caraseobali.com

Gaya tampilan Blogspot biasanya sederhana karena  mayoritas para blogger memfokuskan kepada tampilan supaya ringan diakses sehingga membuat  lazimnya orang senang pergi ke blognya.  keawaman  orang orang yang daftar Blogger sendiri hanya untuk tugas guru. Tidak sedikit pemula menulis blog yaitu untuk mengembangkan menulisnya dengan membuat catatan harian,  umumnya  sekali para wanita yang mengasuh blog untuk mengukir catatan harian. Selain itu ada juga tingkat blogger yang lebih tinggi yang menulis blog untuk mengembangkan bisnisnya seperti memasarkan produk, menjadi publisher untuk menuai uang dari internet dan lainnya.

Tonton video dibawah ini untuk cara daftar blogspot

Bagaimana Cara Mendaftar Blogger Bahasa Indonesia

Blog terbedakan kedalam beberapa macam diantaranya ada yang bersifat gratis, self hosted dan untuk jurnalis. Dan malam ini saya akan bercerita  Gimana Cara  Mendaftar Blogspot Cepat dengan yang lazimnya  digunakan yaitu Buat blogger, wallinside.com.

Gimana Cara Mendaftar Blogger Lengkap

Blogger sama dengan salah satu platform blog gratis dari google,  umumnya  orang yang mengetahui Mendaftar blog dari blogger dahulu, karena blogger ini bersifat gratis dan gampang untuk dipelajari. Oleh karena itu baca dibawah ini Membuat Blog Terkini.

1. Perihal yang pertama harus pembaca lakukan ialah mengasuh akun google terlebih dahulu, jika telah menulis maka Penjelasan berikutnya adalah masuk ke blogger.com dan pilih menu membuat blog baru.

2. Masukkan nama blogger yang anda inginkan berserta judul blognya, aku sarankan daftarkanlah judul dan nama blog yang baru. Berikutnya pilihlah tema bawaan dahulu, bilamana ingin mengubahnya nanti ada menu template. dan click bikin blogger bilamana engkau sudah siap.

3. Setelah buat Blog kamu akan dialihkan ke tampilan dashboard nantinya disitu ada beberapa menu pilihan seperti pos, komentar, template dan masih  banyak  lainnya.
 Apabila mau ingin mendaftar artikel tekan ikon pena atau bisa ke menu Pos dan tekan buat entri baru.

4. Bilamana engkau hendak  mengubah templatenya sesuai yang agan inginkan sobat bisa memilah menu template. Menu Pulihkan berfungsi untuk mengunggah template yang sobat telah simpan, sedangkan edit html yaitu berfaedah untuk mengedit langsung kode html template blog kamu yang sedang digunakan.

5. Menu tata letak berfungsi mengatur untuk menambah dan menghapus widget yang abang gunakan.

6. Dan jika sobat ingin mengganti alamat blogspot, agan bisa mengubahnya di menu setelan.

 

Popular Posts

Atas