-->

Cara Menghilangkan Komedo yang Belum Kamu Tau !

Komedo di hidung memang tak indah dilihat dan dapat merusak penampilan. Karenanya banyak orang yang mencoba menghilangkan komedo dengan berbagai cara. Namun, tiidak semua cara dapat menghilangkan komedo dengan cepat. Oleh karena itu, bagu kalian yang ingin bersih dari komedo dengan cepat, berikut cara cepat menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Cara pertama yaitu dengan rajin melakukan scrub pada wajah. Gunakan produk scrub anda dan lakukan scrub pada wajah dan bilas menggunakan air dengan bersih. Lakukan kira-kira 2-3 kali dalam seminggu. cara ampuh menghilangkan komedo yang kedua yaitu dengan menggunakan putih telur. putih telur yang telah dipisahkan dari kuning telurnya lalu dioleskan secara merata pada area hidung. tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Maka komedopun akan hilang.

Cara berikutnya yaitu menggunakan lemon atau jeruk nipis. Lemon atau jeruk nipis tersebut digosokkkan secara perlahan pada hidung malam ketika akan pergi tidur. Lalu, di pagi harinya cuci wajah dengan air bersih.

Jika anda lebih suka menggunakan masker, kita dapat membuat masker yang alami. yaitu menggunakan tanah liat. Sangat sederhana bukan?. Masker penghilang komedo ini dibuat dengan cara membuat adonan tanah liat yang diberi campuran cuka apel. Oleskan masker pada wajah. Setelah kering maka bilas dengan air bersih.

Masker komedo selanjutnya yaitu dengan menggunaka bengkoang yang dicampur dengan jeruk nipis atau lemon. Caranya bersihkan bengkoang lalu blender. Campur sedikit perasan lemon atau jeruk nipis. Lalu aplikasikan pada wajah dengan merata. Dengan melakukan hal ini maka selain dapat menyerap minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Kita juga dapat sembari memutihkan wajah. Karena kandungan dalam buah bengkoang dapat membuat kulit putih. Sedangkan jeruk nipis atau lemon dapat mengurangi minyak.

Masker komedo yang terakhir yaitu menggunakan yogurt. Yogurt yang kita kenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika dikonsumsi secara teratur, ternyata juga dapat menghilangkan komedo jika digunakan sebagai masker. Caranya sangat mudah. Campurkan yogurt dengan oatmeal, setelah itu oleskan merata pada wajah. Penggunaan secara teratur ketika malam sebelum tidur dapat menghilangkan komedo dan melawan komedo agar tidak datang kembali.

Sekarang ini banyak sekali produk terbaru yaitu alat-alat yang dapat membantu kita membersihkan komedo. Caranyapun praktis dan dapat digunakan kapanpun tanpa harus pergi ke salon kecantikan atau salon perawatan. Seperti halnya plester komedo dan alat penyedot komedo. Dua alat penghilang komedo tersebut merupakan alat modern yang dapat membantu menghilangkan komedo dengan cepat. alat pembersih komedoini dapat didapatkan dengan membeli di toko-toko terdekat. Untuk plester komedo caranya cukup dengan menempelkannya pada hidung. lalu tunggu 10-15 menit dang angkat plester. Maka komedo-komedo yang mengganggu akan menempel pada plester tersebut. Sedangkan untuk alat penyedot komedo cara penggunaannya yaitu dengan mengarahkan penyedt pada area hidung. maka komedo akan terangkat. Alat ini menggunakan baterai sebagai tenaga.

Komedo dapat juga dihilangkan dengan cara meminum obat penghilang komedo. Bahan yang biasa digunakan adalah bahan kimia. Namun banyak orang yang ingin menghindarinya karena dapat mengganggu kesehatan apabila digunakan secara berlebihan dan terus menerus dalam waktu yang sangat lama. Untuk itu kita dapat menghindari resiko tersebut dengan mengkonsumsi obat untuk menghilangkan komedo yang alami. obat komedo tersebut yaitu dengan rutin meminum air putih setiap hari. Sesuai dengan takaran yaitu 8 gelas setiap hari. Air putih baik bagi kesehatan dan kecantikan. Air putih dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga racun-racun yang tidak berguna dapat dikeluarkan melalui air kencing.
cara tradisional menghilangkan komedo


Makan 4 sehat 5 sempurna juga merupakan obat menghilangkan komedo. Siapa yang akan menyangkal, dengan makan makanan bergizi kita dapat terhindar dari penyakit. Sayuran dan buah juga dikenal sebagai makanan yang sehat bagi tubuh dan sangat bermanfaat bagi kecantikan. Kandungan vitamin di dalamnya dapat membuat wajah tampak segar berseri. Lemak meskipun juga sangat dibutuhkan dalam tubuh juga tidak diperbolehkan apabila dikonsumsi secara berlebihan. Karena lemak yang berlebih dapat memproduksi minyak yang buruk sehingga menyebabkan munculnya komedo. Selain itu lemak dapat menyumbat pembuluh darah sehingga dapat menimbulkan serangan stroke mendadak. Saran yang dipakai untuk takaran lemak yaitu 20 gram perhari.

Diatas telah disebutkan berbagai cara menghilangkan komedo dengan cepat, alat-alat penghilang komedo dan cara mengobati komedo. Selanjutnya yaitu perawatan yang dapat digunakan untuk menjaga kita agar terhindar dari datangnya komedo kembali. Caranya yaitu rajin membersihkan wajah minamal 2 kali sehari. Hindari penggunaan pembersih wajah yang terlalu keras. Karena dapat memproduksi minyak yang berlebih sehingga dapat memunculkan komedo kembali. Jangan menggunakan make up yang terlalu tebal dalam jangka waktu yang lama. Karena dapat menyebabkan hidung tidak dapat bernapas sehingga pori-pri tersumbat kotoran.

Sekian tips cara membersihkan komedo. Semoga bermanfaat!

 

Popular Posts

Atas