-->

Ini Cara Bersihkan Wajah secara Alami & Benar

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian setiap orang, baik kaum  lelaki ataupun wanita.setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, sehat,putih, dan terbebas dari jerawat. Untuk itu banyak cara yang dilakukan demi mendapat wajah yang sehat dan bersih, sehingga tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan wajah. Mulai dari perawatan ke salon, klinik bahkan sampai ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun sebenarnya cara merawat wajah tidak susah dan memerlukan banyak biaya, hanya tergantung bagaimana cara kita merawatnya dan membersihkannya. Semua bisa dilakukan dengan mudah jika telah mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang cocok, sehingga kulit wajah akan mendapatkan perawatan yang tepat dan terbebas dari muka berminyak, komedo, dan jerawat yang mengganggu.

Sebaiknya gunakanlah pembersih wajah yang bagus. Bagus dalam arti merupakan pembersih wajah alami yang menggunakan bahan-bahan alami sehingga kulit wajah akan terbebas dari efek samping yang dapat merusak kulit.

Salah satu cara membersihkan wajah secara alami adalah dengan memanfaatkan madu yang membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda. Madu sangat cocok bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering. Anda bisa mendapatkan manfaat madu dengan mengoleskannya pada kulit wajah sebagai masker wajah, didiamkan selama 30 menit laku dibilas dengan air dingin.

Cara Membersihkan Wajah yang Benar

agar wajah bersih


Selain itu cara membuat wajah bersih lainnya dapat menggunakan cleansing cream yang di tuang dalam wadah lalu dioleskan pada permukaan kulit wajah, mulai dari dahi, pipi, hidung, dagu, dan leher. Diratakan dengan gerakan tangan memutar secara perlahan kemudian disapu menggunakan kapas bersih dan dilanjutkan dengan penggunaan face tonic.   Untuk cara membersihkan wajah yang benar dengan mudah dan efektif anda dapat menerapkan tips membersihkan wajah berikut ini, yang harus dilakukan adalah :
  1. Memilih pembersih wajah atau cleanser yang tepat, baca dengan teliti kemasannya untuk mendapatkan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Apakah jenis kulitmu kering, berminyak atau kombinasi? Kalau kombinasi, seluruh kulit wajahmu cenderung kering dan hanya daerah T (dahi dan hidung) saja yang berminyak. Teliti membaca kemasan berguna agar kulit terhindar dari alergi atau timbul jerawat bila memakai cleanser yang tidak tepat. Cleanser yang tepat adalah cleanser yang setelah dipakai tidak menimbulkan rasa kering dan perih pada wajah.
  2. Sebelum membersihkan wajah, “bersihkan” area wajah dari rambut dengan menguncirnya ke belakang atau memakai bandana.
  3. Membasahi wajah dengan air hangat agar kulit wajah lembap dan pori-pori kulit terbuka. Kemudian membasahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit cleanser, gosok hingga mengeluarkan busa. Secara perlahan bersihkan wajah sampai ke bagian leher. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah. Make sure busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser tidak langsung mengenai kulitmu.
  4. Membilas wajah menggunakan kain halus yang telah dibasahi air dingin atau bersihkan wajah langsung dengan air dingin (tanpa kain). Air dingin akan berguna untuk menutup pori-pori pada kulit wajah.
  5. Setelah bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Hal ini agar kulit benar-benar kering dan tidak lecet. Terakhir, oleskan moisturizer atau pelembap agar kulit nggak kering.
Pada umumnya jenis masalah kulit yang sering dihadapi adalah jerawat dan minyak. Sebagai tambahan, cara membersihkan wajah dari jerawat dapat dilakukan  dengan penggunaan masker  madu 2 hingga 3 kali dalam seminggu,  madu membantu menjadi scrub yang efektif. Sedangkan untuk cara membersihkan wajah dari minyak kita dapat memanfaatkan lemon sebagai masker dengan penggunaan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Cara membersihkan wajah secara alami memang pilihan yang terbaik. Kita tidak perlu was-was memikirkan dampak yang akan ditimbulkan dari produk bahan kimia ketika memakainya. Namun disamping itu ada beberapa tips membersihkan wajah agar terbebas dari jerawat danmuka berminyak.
  1. Cuci wajah minimal 2-3 kali dalam sehari, guna menghilangkan minyak pada wajah. Kita dapat menggunakan facial foam yang diformulasikan untuk mencegah bakteri jerawat. Usahakan tidak menggunakanya secara berlebihan agar produksi minya sobaceous tidak meningkat. Dan selalu cuci wajah anda menjelang tidur.
  2. Pilih kosmetik yang sesuai & tidak berminyak, sebab jika tidak sesuai dengan jenis kulit dpat mengakibatkan alergi dan jerawat. Secara alami wajah sebenarnya menmproduksi minyak, bahkan pada kulit kering sekalipun. Pilihlah kosmetik yang mengandung kadar minyak sedikit apa bila wajah anda berjerawat.
  3. Usahakan wajah tidak basah, usaplah wajah setelah habis mencuci wajah dengan handuk bersih. Bila wajah kalian terlalu basah dan lembab maka bakteri jerawat akan senang hinggap diwajah kalian.
  4. Harus minum air putih yang banyak. banyak konsumsi air putih membuat tubuh termasuk wajah akan terlihat segar dan sehat serta  sel-sel kulit juga akan terlihat fit, sehat dan kencang.
  5. Sering-seringlah makan sayur dan buah, sayuran dan buah adalah sumber vitamin untuk kesehatan kulit terutama yang mengandung Vitamin E agar kondisi kulit wajah sehat selalu.
  6. Hindari Stress,jerawat sering dikaitkan dengan stress, cobalah untuk hidup sehat dan seringkali melakukan refreshing agar tidak stress.
  7. Tidur yang cukup dan teratur, maka kesehatan tubuh akan bugar dan tidak lesu. Ini sangat penting untuk kesehatan kulit wajah.
Jadi tidak perlu menguras banyak isi kantong anda dan merasa kere[otan untuk mempercantik wajah. Sebenarnya  hal tersebut tergantung bagaimana cara kita merawat dan kerutinan dalam membersihkan wajah serta tingkat baban pikiran yang dihadapi agar tetap terlihat mulus dan cerah merona. Demikian beberapa hal yang dapat kami bagi, tips wajah bersih dan agar wajah bersih.

 

Popular Posts

Atas