-->

Jerawat batu

Jerawat batu tentu sangat mengganggu penampilan seseorang karena bentuknya yang besar dan keras (jangan ngeres ya ) dan sudah pasti ini membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. Kalau anda mengalami masalah ini maka kecantikan dan ketampanan anda akan tertutupi.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat batu? Nah berikut ini Cerba Guna akan mencoba memberikan sedikit tips untuk menghilangkan jerawat batu secara alami dengan bahan alami tentunya ya.. Kalau secara medis saya kan bukan dokter :-). Bahan alami yang kita gunakan adalah daun mengkudu atau daun pace atau dalam bahasa latinnya Morinda Citrifolia.

Khasiat Daun Mengkudu untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Daun mengkudu sudah dikenal khasiatnya dari leluhur nenek moyang kita zaman dahulu secara turun temurun. Diantaranya kandungan nutrisi seperti: antra quinines, trace elemens, xeronine, plant sterois, alizarin,sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, magnesium, lycine, phenylalanine. Senyawa yang dikandung seperti:
- Terpenoid.: untuk membantu proses sintesi organik dan pemulihan sel-sel tubuh.
- Scolopetin: berfungsi sebagai Anti peradangan dan anti alergi yg sangat efektif.

Selain itu mengkudu juga mengandung Zat anti bakteri, zat asetil berperan dalam mematikan kuman, Zat moridon untuk melancarkan buang air besar, Zat soranjidiol, Zat terpenes yang bisa meramajakan sel-sel pada tubuh, Zat hipokelemestik Berperan dalam menurunkan kolesterol dalam darah. OK itu tadi sedikit penjelasan tentang manfaat/khasiat dari daun dan buah mengkudu. Catatan: Kalimat yang saya beri background hijau adalah manfaat mengkudu untuk masalah kulit dan jerawat.

Sekarang kita kembali ke topik utama kita yaitu menghilangkan jerawat batu secara alami dengan daun mengkudu. Jerawat biasa pun bisa dirawat dengan daun mengkudu, resepnya pun sama dengan pengobatan jerawat batu ini. Daun mengkudu yang kita pakai adalah bagian pucuknya (jadi ingat sama iklan teh nih..pucuk...pucuk)

Cara membuat ramuan daun mengkudu untuk jerawat batu


Jerawat batu

Cara untuk membuat resep daun mengkudu anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

1. Ambil segenggam pucuk daun mengkudu, lalu bersihkan.

2. Kemudian, tumbuk pucuk mengkudu sampai lumat.

3. Apabila sudah lumat, campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit garam.

4. Aduklah bahan-bahan tersebut sampai rata.

5. Sekarang, Anda peencetlah jerawat dengan hati-hati untuk mengeeluarkan nanah. Pastikan Anda gunakan ujung jari, dan hindari terkena kuku agar tidak menyebabkan luka.

6. Apabila selesai memencet semua jerawat di muka, cuci muka dengan air hangat dan lap dengan kain lembut.

7. Baiklah, sekarang Anda letakkan bahan-bahan yang telah ditumbuk tadi (pucuk mengkudu, minyak zaitun dan sedikit garam) tempelkan ditempat jerawat yang telah dipencet tadi.

8. Biarkan meresap di situ lebih kurang dalam waktu 5 menit.

9. Sebagai langkah terakhir, cucilah muka Anda sekali lagi.

Lakukanlah tips ini sampai kondisi jerawat batu anda berangsur-angsur membaik. Mudah-mudahan masalah jerawat Anda dapat diselesaikan.

Selamat Mencoba! Salam Sehat

 

Popular Posts

Atas