-->

Cara Mencegah Penyakit Stroke

Stroke merupakan penyakit yang sangat ditakuti, karena salah satu penyakit yang mematikan. Penyakit stroke itu terjadi karena terganggunya pasokan darah ke dalam otak. Namun untuk pasien yang berhasil selamat dari penyakit stroke tetap harus menjalani program rehabilitas penanganan stroke untuk memulihkan fungsi tubuhnya.

Meski masa rehabilitas yang dijalani oleh pasien stroke tidak dapat menyembuhkan beberapa efek yang telah ditimbulkan akibat serangan stroke, namun setidaknya dapat membantu mengoptimalkan fungsi tubuh dari pasien stroke itu sendiri. Mengingat penyakit stroke sangat membahayakan dan dapat menyebabkan kematian, anda seharusnya menjaga kesehatan serta pola hidup sehat dengan melakukan beberapa Cara Mencegah Penyakit Stroke. 

Cara Mencegah Stroke 

Tips Mencegah Penyakit Stroke

Mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu sebaiknya anda semua menjaga kesehatan tubuh sejak dini untuk menghindari serangan penyakit stroke. Ada pula beberapa cara mencegah penyakit stroke yang perlu anda ketahui, seperti berikut: 
  • Menjaga pola hidup sehat 
  • Berhenti merokok 
  • Berhenti dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol 
  • Melakukan diet rendah lemak 
  • Rutin berolahraga dengan melakukan senam ringan untuk menyehatkan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah 
  • Periksakan kadar kolesterol anda 
  • Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan garam 
  • Mengontrol tekanan darah anda 
Selain itu yang terpenting adalah anda mengetahui bahwa tekanan darah tinggi adalah penyebab utama dari serangan penyakit stroke. Dengan mengetahui Cara Mencegah Penyakit Stroke anda akan meminimalisir tubuh anda dari serangan penyakit stroke, juga beberapa penyakit mematikan lainnya. Dari gaya hidup anda lah yang akan menentukan kesehatan tubuh anda sendiri. 

Cara Agar Tidak Terkena Stroke 

Usahakan untuk meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari dan melakukan senam untuk menjaga kesehatan jantung serta organ tubuh anda yang lainnya. Menjaga berat badan dan kadar kolesterola anda juga adalah hal yang penting untuk mencegah serangan stoke. Dan untuk lebih lanjutnya lagi ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum terlibat dengan segala macam aktivitas fisik yang anda lakukan sehari-hari

 

Popular Posts

Atas