-->

Manfaat Kulit Manggis Untuk Berbagai Penyakit

Buah manggis atau yang memiliki nama latin Garcinia Mangostana L merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat kesehatan mulai dari bagian kulit, daging buah hingga bijinya. Maka dari itu tidak heran jika buah ini dijuluki sebagai Queen of Fruits. Buah yang rasanya nikmat ini memiliki banyak Manfaat Kulit Manggis Untuk Berbagai Penyakit.

Sebab kandungan dari kulit manggis, seperti xanthone dan zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, seta beberapa penelitian telah mengatakan bahwa senyawa ini dapat bekerja sebagai antidiabeter, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungsi serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Maka tidak heran jika buah manggis begitu banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. 

Kandungan xanthone yang terdapat pada buah manggis jarang sekali terdapat di alam, paling banyak ditemukan hanya dalam dua keluarga tanaman, yakni 200 jenis xanthone alami yang sudah teridentifikasi dengan sekitar 40 jenis dan diantaranya ditemukan dalam buah manggis. Selain itu buah manggis juga mengandung serat, vitamin C, vitamin B kompleks, polisakarida, sterol, proanthocyanidins dan catechin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh kita. 

Manfaat Kulit Manggis Untuk Berbagai Penyakit 

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

Selain kaya akan manfaat untuk kesehatan, buah manggis juga termasuk buah yang rendah kalori, sehingga cocok dikonsumsi untuk yang sedang berdiet, karena tidak mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol. Sedangkan manfaat kulit manggis untuk berbagai kesehatan sudah sangat populer di Filipina. Masyarakat disana biasanya menggunakan hasil rebuasn daun manggis dan kulitnya untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti: 
  • Menurunkan suhu tubuh saat demam 
  • Mengatasi diare 
  • Mengobati sariawan 
  • Disentri 
  • Mengobati gangguan saluran kencing 
  • Mencegah dan mengobati penyakit kanker 
  • Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker 
  • Mencegah penyakit jantung 
  • Mengontrol tekanan darah 
  • Mencegah penyakit stroke 
Setelah mengetahui beberapa Manfaat Kulit Manggis Untuk Berbagai Kesehatan, saat anda mengkonsumsi buah manggsi, jangan membuang kulitnya namun dibuat ramuan seduhan sederhana untuk mendapatkan manfaat dari kulit manggis. 

Manfaat Kulit Manggis Untuk Berbagai Penyakit 

Dengan mencuci bersih kulit manggis lalu dibuat rebusan dari kulit manggis, anda akan terhindar dan sembuh dari berbagai penyakit kronis, sebab buah manggis berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

 

Popular Posts

Atas