-->

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat menjadi salah satu masalah kesehatan pada kulit wajah yang sering dikeluhkan. Jerawat juga akan membuat orang merasa tidak percaya karena mengganggu penampilan. Sebab kebanyakan orang menginginkan memiliki kulit wajah putih bersih dan juga sehat. Dengan bersarangnya jerawat di kulit wajah, tentu hal pertama yang anda lakukan adalah mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat dengan instan atau cara menghilangkan jerawat dengan cara alami. 

Sebelum anda memiliki perawatan untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi faktor jerawat timbul di wajah anda. Jerawat dapat timbul karena beberapa faktor, seperti kulit wajah kotor dan berminyak, hormonal pada masa pubertas yang menghasilkan tertosteron yang dapat merangsang produksi minyak berlebih sehingga menimbulkan jerawat, faktor stres, pengaruh obat-obatan, pemakaian pil kb dan masa menstruasi. 

Cara Mengatasi Jerawat 

Tips Menghilangkan Jerawat

Meski saat ini sudah banyak obat jerawat yang beredar, namun anda perlu hati-hati, sebab tidak sedikit dari obat-obatan yang beredar luas mengandung bahan kimia yang dapat berbahaya untuk kesehatan kulit bahkan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang dapat dilakukan tanpa takut menimbulkan efek samping, seperti berikut: 

Minum Air Putih 
Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari, sebab akan membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. 

Membersihkan Wajah 
Biasakan untuk membersihkan wajah dengan air bersih mengalir untuk menghindari debu dan minyak yang menempel di kulit wajah, apalagi jika anda telah memakai riasan harus dibersihkan sebelum tidur. Namun perlu anda perhatikan untuk tidak terlalu sering mencuci muka, sebab akan memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous yang dapat menghasilkan sebum sehingga meningkatkan jumlah jerawat. 

Jangan Menyentuh Jerawat 
Jangan pernah menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan kotor, sebab akan menyebabkan infeksi dan menimbulkan jerawat yang berlebih. 

Jauhkan Rambut dari Wajah 
Usahakan untuk mengikat atau menjepit poni, apalagi jika memiliki rambut panjang. Sebab rambut mengandung minyak yang dapat menyebabkan jerawat. 

Konsumsi Buah dan Sayuran 
Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan kulit, terutama kandungan vitamin E yang sangat baik dan dibutuhkan kulit. 

Tidur Cukup dan Teratur 
Kulit juga membutuhkan istirahat, maka dari itu dengan tidur cukup dan teratur dapat membantu kulit untuk bergenerasi untuk membuang racun yang berbahaya dalam tubuh, sehingga keesokan harinya akan bangun dengan tubuh fit dan segar. 

Masker Alami 
Anda bisa membuat masker alami dari campuran perasan air lemon dengan putih telur. Lemon mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kulit, begitu pula dengan putih telur yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Kedua bahan tersebut dapat membuat wajah tampak putih dan terhindar dari masalah jerawat. 

Namun yang perlu anda perhatikan selain Cara Menghilangkan Jerawat seperti diatas dapat tetap mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga cukup dan menghindari stress. 

Cara Mengatasi Jerawat 

Dengan melakukan beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat seperti diatas anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena lebih murah dibanding dengan obat-obatan juga perawatan rutin ke salon.

 

Popular Posts

Atas