-->

Makanan Untuk Diet Melangsingkan Badan

Memiliki berat badan ideal tidak hanya di impikan oleh kaum wanita saja, kaum pria juga mengidam-idamkan untuk memiliki berat badan ideal. Selain menambah rasa percaya diri, dengan memiliki berat badan ideal juga akan semakin kecil kemungkinan untuk terserang penyakit kronis.

Namun apa jadinya bila anda termasuk ke dalam orang-orang yang menjalani pola hidup tidak sehat sehingga memiliki berat badan berlebih. Memiliki berat badan berlebih tidak hanya akan mengganggu penampilan anda, juga akan mudah terserang penyakit kronis, seperti jantung, diabetes melitus, dan obesitas. 

Berat badan berlebih dapat terjadi karena pola hidup yang tidak sehat, seperti sering mengkonsumsi junk food/makanan cepat saji, mengkonsumi minuman beralkohol, begadang, merokok, jarang berolahraga. Tentunya anda tidak ingin jika memiliki lemak berlebih dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit. Oleh sebab itu anda dianjurkan untuk mengikuti program diet sehat.

Ketika melakukan program diet sehat, tentu saja anda harus menghindari junk food dan juga minuman beralkohol, sebab diet sehat tentu diimbangi dengan Makanan Untuk Diet Melangsingkan Badan dengan cara mengkonsumsi menu diet sehat. 

Makanan Untuk Diet Melangsingkan Badan 

Menu Diet Sehat

Ada beberapa makanan untuk diet sehat yang dianjurkan untuk membantu anda memiliki berat badan ideal. Namun anda perlu ingat, berdiet bukan berarti anda harus mengurangi atau malah tidak makan sama sekali. Ketika melakukan program diet, anda harus tetap makan dengan porsi biasa, hanya saja anda harus cermat memilih makanan sehat untuk diet dan mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi setiap hari. Beberapa menu diet sehat di bawah ini akan membantu anda untuk memilih menu makanan sehat untuk diet. 

Air Putih 
Selain dapat menetralisir racun dalam tubuh, dengan meminum air putih sebelum makan akan membantu anda menekan nafsu, sehingga makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat dikontrol dengan tidak berlebihan. Sebab air putih juga dapat mengenyangkan tubuh. 

Mengkonsumsi Sayuran Hijau 
Sayuran hijau termasuk dalam makanan yang rendah kalori. Dengan mengkonsumsi sayuran hijau anda tidak perlu takut untuk gemuk, sebab kaya akan kandungan serat, misalnya seperti bayam dan sawi. 

Mengkonsumsi Protein Kocok 
Ketika melakukan program diet anda juga tetap harus mengkonsumsi protein. Bisa didapatkan dari bubuk protein yang diblender bersama segelas susu almond. Selain nikmat juga dapat mengenyangkan. 

Tahu 
Tahu merupakan makanan olahan yang kaya akan kandungan protein dan serat. Sebuah penelitian mengatakan bahwa seseorang dengan berat badan berlebih akan makan malam lebih sedikit setelah mengkonsumsi tahu. Sebaiknya konsumsi tahu alami tanpa tambahan lain. 

Kalkun 
Daging kalkun mengandung asam amino triptopan yang akan menghasilkan serotonin pada otak. Serotonin inilah yang akan membuat anda merasa lebih cepat kenyang. Namun tetap harus memperhatikan untuk tidak mengkonsumsi daging kalkun secara berlebihan. 

Kacang Almond 
Kacang almond mengandung penilalnin, yaitu asam amino yang akan merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) dalam saluran pencernaan. Hormon itulah yang akan membuat anda merasa cepat kenyang. 

Apel 
Buah apel mengandung banyak serat serta mudah mengenyangkan. Buah apel sangat baik dikonsumsi ketika menjalani program diet. 

Makanan Untuk Diet Melangsingkan Badan 

Beberapa Makanan Untuk Diet Melangsingkan Badan seperti diatas dapat membantu anda untuk tetap menjaga berat badan atau membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Yang paling terpenting adalah untuk menjaga pola hidup sehat dan meluangkan waktu untuk berolahraga pagi dan malam sebelum tidur, agar makanan yang dikonsumsi setiap hari menjadi energi bukan malah menjadi lemak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

 

Popular Posts

Atas