-->

Tips Awet Muda

Siapa yang tidak menginginkan kulit tampak awet muda? Tentu saja semua orang menginginkan hal tersebut, baik wanita maupun pria. Dengan memiliki kulit tampak awet muda akan memberikan kepercayaan diri lebih kepada seseorang. Namun tentunya menjaga kulit agar tampak awet muda tidaklah sulit, karena semua berawal dari diri anda sendiri, salah satunya dengan tetap menjaga pola hidup sehat.

Sebab usia psikologis andalah yang merupakan pengalaman subjektif mengenai seberapa tuakah anda menurut diri sendiri. Sementara jika diukur dari usia biologis dapat ditentukan dengan mengukur beberapa faktor, seperti berikut: 
  • Tekanan darah 
  • Batas indra pendengaran dan penglihatan 
  • Jumlah lemak dalam tubuh 
  • Hormon 
  • Ketebalan kulit 
  • Kepadatan tulang 
  • Tingkat kolesterol 
  • Kemampuan Gerak 
Maka dari itu setelah mengetahui beberapa faktor biologis untuk mengukur seberapa tuakah anda, bisa dimulai dari diri sendiri dengan rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Sebab tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kerutan di wajah atau rambut yang sudah mulai memutih. Tapi anda tidak perlu panik, sebab masih ada Tips Awet Muda secara natural agar membuat wajah anda tampak lebih awet muda, seperti berikut: 

Cara Awet Muda


Membersihkan Wajah 
Memiliki kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara maksimal. Namun ada beberapa cara membersihkan wajah secara maksimal, dengan membasuh wajah menggunakan air hangat, lalu gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit anda. Namun jika anda telah menggunakan make up, sebaiknya gunakan sikat wajah, sebab bulu halusnya dapat membersihkan sisa make up dan kotoran dengan lebih baik. Selain itu, pijatan halus dari bulu sikatnya dapat membantu melancarkan peredaran darah pada wajah. 

Perawatan Wajah Sejak Dini 
Sebaiknya anda sudah mulai merawat wajah menggunakan serum, krim malam dan krim mata mulai dari usia 20-an. Sebab kandungan yang terdapat pada produk tersebut bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menjaga metabolisme pada sel kulit mati agar tetap stabil. 

Rajin Berolahraga 
Luangkan waktu untuk berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 hingga 60 menit. Selain baik untuk menjaga kesehatan jantung, juga dapat merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang sangat kuat. Namun jika anda tidak sempat, anda bisa melakukan olahraga ringan setelah bangun dan sebelum tidur. 

Istirahat Yang Cukup 
Usahakan untuk membiasakan istirahat cukup dengan tidur 7 sampai 8 jam agar tubuh dapat memperbaiki sel dan beristirahat cukup setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur anda, jangan sampai otak terlelap dalam keadaan stress. Selain itu jangan biasakan melakukan aktivitas di tempat tidur, agar waktu tidur anda tidak terganggu. 

Masker Alami 
Untuk menghemat biaya dan menghindari bahan-bahan kimia, anda bisa membuat masker dari bahan-bahan alami, seperti mencampur perasaan jeruk lemon dengan putih telur. Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan protein pada putih telur dapat berguna untuk melembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. 

Dengan membiasakan beberapa Tips Awet Muda seperti diatas, anda bisa memiliki kulit tampak awet muda dengan cara natural dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat banyak, seperti melakukan perawatan rutin ke salon. Dengan cara natural pun anda tetap bisa memiliki kulit tampak awet muda.

 

Popular Posts

Atas